Call nowWhatsApp

Sebagai tempat tujuan wisata favorit membicarakan tentang kota Yogyakarta memang seolah tak pernah ada habisnya. Kawasan wisata ini memang diberkahi dengan beragam tempat yang super cantik dengan panorama eksotis yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Nah, agar praktis dan hemat saat berlibur ke Yogyakarta, Anda bisa memanfaatkan transportasi motor sewaan dari penyedia jasa rental motor jogja yang banyak sekali kita temukan bahkan setelah kita turun dari kereta api di stasiun Tugu. Menggunakan motor sewaan juga  merupakan alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menjelajahi lokasi-lokasi wisata yang belum bisa diakses menggunakan transportasi umum.

sewa mobil jogja

Umumnya tarif sewa yang berlaku cukup kompetitif  dan tak terlalu jauh selisihnya mengingat jenis usaha ini cukup menjamur di berbagai lokasi wisata. Hanya dengan 50 ribu sampai 70 ribu per hari Anda sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua berbagai tipe sesuai dengan selera, mulai dari motor bebek, matic, hingga motor yang kerap digunakan untuk touring. Nah, tarif yang sangat bersahabat, bukan? Beberapa penyedia jasa bahkan menyediakan kelengkapan fasilitas berupa peta Yogyakarta, helm, dan jas hujan. Untuk mendapatkan penyedia jasa sewa motor yang terpercaya, sebelum menginjakkan kaki di kota Gudeg tersebut sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu via internet dan booking jauh-jauh hari.

 

Jalan-jalan ke obyek wisata Yogyakarta dengan motor dari rental motor jogja

Ke Yogyakarta ke mana saja? Sebagai referensi untuk Anda, inilah lokasi-lokasi wisata paling populer yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke kota tersebut.

 

Candi Prambanan – Saat berkunjung ke Yogyakarta jangan sampai melewatkan mengunjungi Candi Hindu yang termegah di tanah air ini. Relief-relief candi yang cantik ini menceritakan tentang cerita legendaries Ramayana dan Krishnayana. Jaraknya sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta dan tak butuh waktu lama untuk mencapai lokasi wisata ini. Pada waktu-waktu tertentu Anda juga menyaksikan sendratari Ramayana yang langsung dipentaskan di lokasi dalam sebuah pagelaran megah berlatar belakang Candi Prambanan.

 

Pantai Parangtritis – Inilah icon wisata alam kota Yogyakarta yang jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota. Harap berhati-hati untuk Anda yang bermain air di sekitar pantai karena karakteristik ombaknya yang cukup besar serta berarus kuat. Yang unik dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna hitam serta gundukan bukit pasir di sekitar pantai yang disebut Gumuk. Bila ingin aktifitas yang menantang adrenalin, cobalah olahraga paralayang  di bukit Parangndog di sekitar pantai.

 

Jalan Malioboro – Anda belum dikatakan mengunjungi Yogyakarta kalau belum singgah di jalan Malioboro. Pasti seru sekali berjalan-jalan di sekitar kawasan menggunakan motor dari rental motor Yogyakarta.  Setelah memarkir kendaraan Anda bisa menjelajahi sepanjang jalan yang dipenuhi pedagang tas, sandal, kerajinan tangan,  gantungan kunci, aksesories, dan barang-barang unik khas Jogja lainnya. Tempat ini juga sangat tepat untuk  berburu oleh-oleh. Bila malam tiba, kawasan ini juga cocok untuk berwisata kuliner, terutama menyantap gudeg yang legendaries.

 

Goa Jomblang – Obyek wisata di kawasan Gunung Kidul ini tergolong masih cukup  baru bagi mereka yang tak berasal dari Kota Yogyakarta. Yang istimewa dari tempat ini adalah keberadaan hutan purba di dalam gua yang berbentuk vertical tersebut. Selain itu bila Anda tiba di lokasi pada tengah hari, Anda akan menemui pemandangan unik pancaran cahaya matahari yang menembus hingga kedalaman gua. Para wisatawan menyebut fenomena ini sebagai cahaya surga.

 

Arung Jeram Citra Elo – Bila Anda ingin mencoba olahraga arung jeram untuk yang pertama kalinya, jeram Citra Elo adalah pilihan terbaik karena arusnya yang cukup sesuai bagi pemula dan amatir. Selain itu tak seperti sungai-sungai lainnya di kawasan Yogyakarta, Anda tak perlu menunggu musim hujan untuk bisa berarung jeram di sungai ini.

 

Keraton Yogyakarta – Lokasi wisata ini cukup mudah dijangkau dari pusat kota. Untuk jam operasional lokasi wisata adalah mulai pukul 8 pagi sampai pukul 2 siang saja. Aktifitas wisata budaya yang bisa Anda lakukan di sini adalah melihat-lihat arsitektur istana yang kuno, berkunjung ke museum yang menyimpan koleksi benda-benda sejarah kesultanan termasuk hadiah-hadiah dari kerajaan Eropa, dan melihat dari dekat silsilah keluarga kerajaan.

 

Kebun binatang Gembira Loka – Ayo berkunjung ke kebun binatang Gembira Loka dengan naik motor dari rental motor jogja. Di sini pengunjung harus membeli tiket seharga 25 ribu rupiah untuk melihat-lihat hewan-hewan eksotis asli Indonesia serta hewan-hewan unik lainnya dari mancanegara. Selain itu Anda juga bisa mencoba berbagai wahana permainan di lokasi wisata ini.

 

Gunung Merapi – Inilah salah satu lokasi favorit terutama bagi mereka penghobby mendaki atau para pecinta alam. Nikmati pemandangan matahari terbit yang cantik di puncak gunung hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 3000 rupiah saja.

 

Candi Borobudur – Lokasi wisata Candi Buddha yang mendunia ini sebenarnya tak berada di wilayah Yogyakarta tetapi kota Magelang. Yang istimewa dari candi ini adalah satu-satunya candi di dunia dengan jumlah patung  Buddha terbanyak. Lokasinya sekitar 40 km dari pusat kota Jogja dan cukup mengasyikkan ditempuh dengan sepeda motor walaupun membutuhkan stamina yang prima karena letaknya cukup jauh.

 

Istana Air Taman Sari – Inilah  obyek wisata yang cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur hemat ke Yogyakarta. Di samping letaknya yang tak terlalu jauh, untuk tiket masuknya pun sangat terjangkau yaitu 5000 rupiah saja.

 

Seperti yang kita ketahui, dari referensi tentang berbagai obyek wisata di atas, beberapa tempat medannya cukup menantang yaitu untuk menuju pantai Parangtritis, Gua Jomblang, atau Gunung Merapi. Jalan-jalan yang harus Anda lalui kadang harus menempuh tanjakan, turunan, dan tikungan yang tajam. Oleh karena itu saat memutuskan untuk sewa motor saat hendak berlibur ke lokasi-lokasi tersebut pastikan Anda mengenal medan dengan baik serta mempunyai skill yang mumpuni dalam berkendara motor. Jangan lupa untuk mengecek kendaraan yang hendak digunakan hendaknya juga cukup layak agar tak mogok atau mengakibatkan musibah yang fatal.

 

Tips berikutnya adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar karena dibutuhkan stamina yang tangguh untuk berjalan-jalan menggunakan kendaraan roda dua ini. Konsumsilah makanan yang bergizi dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Hindari alcohol atau konsumsi obat-obatan yang bisa menurunkan tingkat kesadaran seperti obat flu dengan anti depresan atau sejenisnya untuk menghindari akibat fatal dari mengantuk atau mabuk. Pelajari rute yang akan Anda lalui dan tandai tempat-tempat yang merupakan rest point, restoran, pom bensin, kantor Polisi, serta rumah sakit sebagai persiapan di perjalanan. Kenakan outfit yang sesuai untuk berpetualang di atas motor yaitu jaket, sepatu, dan masker agar Anda bisa berlibur dengan nyaman.

Nah,  selamat menjelajahi kota Yogyakarta dengan kendaraan dari  rental motor jogja!

 

Share.

About Author

Comments are closed.